Turut Bantu Penanganan Banjir Dalam Upaya Mitigasi Lahan Pertanian, Pemkab Inhil Beri Apresiasi PT.Setia Agrido Mandiri

INDRAGIRI HILIR,- Penjabat Bupati Indragiri Hilir Herman menerima bantuan operasional dari PT. Setia Agrido Mandiri sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Setia Agrido Mandiri, Sabtu (10/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Inhil ini turut dihadiri Komandan Kodim 0314 Inhil, Kadis Perkebunan Kab. Inhil serta perwakilan PT. Setia Agrido Mandiri.

Piagam ini sendiri diberikan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih pemerintah daerah atas bantuan dan dukungan yang diberikan PT. Setia Agrido Mandiri dalam membantu penanganan banjir / bencana hidrometeorologi khususnya di dalam upaya mitigasi / penyelamatan lahan pertanian dan perkebunan di Kecamatan Tempuling dan Batang Tuaka serta Tembilahan Hulu.

Usai menerima bantuan dan menyerahkan penghargaan, Penjabat Bupati Inhil Herman menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Setia Agrido Mandiri.

“Bantuan ini tentunya sangat kami harapkan terutama dalam upaya membantu masyarakat dalam penanganan banjir di wilayah pertanian / perkebunan dimana pemerintah daerah rencananya akan membuka lahan seluas 3000 hektare di daerah Kuala Sebatu, Pasir Mas dan Sialang Panjang," ungkap Pj Bupati.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini kita sudah berhasil mengatasi banjir yang terjadi di wilayah tersebut dalam waktu dekat direncanakan insyaallah akan kita lakukan pencanangan / penanaman serentak dengan mencoba mengudang Gubernur Riau dan Danrem 031 / Wira Bima," tambahnya.

Sebelum mengakhiri wawancaranya, Pj. Bupati juga kembali menghimbau kepada seluruh Perusahaan khususnya yang beraktivitas dalam wilayah Kab. Inhil agar turut membantu dan ikut berpartisipasi mensukseskan program yang direncanakan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.