TP PKK Inhil Turut Berpartisipasi Pada Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Tahun 2022

Pekanbaru Riau,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Tanaman Pangan   Holtikultura dan Pertanian bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Inhil, turut berpartisipasi pada perhelatan Festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, Selasa (13/9).

Dari kabupaten Indragiri hilir dalam mengikuti Festival pangan lokal lomba cipta menu ini, dihadiri Secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan Wakil Ketua TP PKK Inhil Anita Pramawati Syamsuddin, Kepala DTPHP Inhil Fajar Husin, Ketua DWP Inhil Hj. Siti Marwiyah, Camat Kuala Indragiri Rio Aditya Pratama beserta Anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Bertempat di Halaman Gedung Wanita Provinsi Riau, Acara dibuka secara resmi  oleh Gubernur Riau H.Syamsuar yang diwakili Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi.
Turut hadiri secara Langsung Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar.

Membacakan pidato Gubernur Riau, Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau Ir. Syahfalefi mengatakan," Lomba Cipta Menu Ini bertujuan Guna memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan sesuai dengan Pola Pangan Harapan (PPH), Khusus untuk Ketua TP PKK Kabupaten, serta Organisasi Wanita yang ada diprovinsi Riau, diharapkan untuk dapat mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi pangan dengan pola B2SA yang mengutamakan sumberdaya pangan lokal kepada seluruh masyarakat, khususnya  bagi ibu rumah tangga, pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi potensinya dirasa cukup besar dan perlu terus digalakkan secara optimal."

Sementara Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan disela waktunya mengatakan, "Meskipun Kabupaten Inhil gagal mempertahan gelar juara, namun hal ini tentunya akan menjadi motivasi kita agar kedepannya bisa lebih baik lagi,"

"Kita berharap dalam perlombaan yang akan datang, kabupaten Indragiri hilir bisa mendapatkan nilai terbaik, dengan cara terus berusaha dan berinovasi serta  jaga selalu kekompakan," tutupnya.