Tinjau Ruang Isolasi di Daerah, H.M Wardan : Kalau OTG Isolasi di Desa

Trend kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) alami peningkatan. Karenanya Bupati H.M Wardan tinjau persiapan Kecamatan dalam penyediaan ruang isolasi mandiri.

Diawali ke Kecamatan Tembilahan Hulu, peninjauan lalu berlanjut ke Kecamatan Tempuling. Menurut H.M Wardan maraknya kasus Covid-19 usai libur Natal dan Tahun Baru memerlukan kesiapan dari desa, kelurahan hingga kecamatan.

“Saat ini untuk membasmi perkembangan Covid-19 tolong pak Kepala Desa, pak Lurah dan pak Camat aktifkan kembali ruang isolasi mandiri. Jika ada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif diisolasi di ruang isolasi desa dulu, kalau yang membutuhkan perawatan barulah kita bawa ke Kabupaten untuk dilakukan pemulihan”, jelas Bupati Inhil pada Jumat (15/1).

Lanjutnya, Orang Nomor Satu di Inhil itu utarakan langkah yang ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dalam pembasmian Covid-19.

“Kita sudah memiliki alat tes Swab sendiri sehingga untuk mengetahui hasilnya tidak memerlukan waktu yang lama. Jika ada yang dinyatakan positif, maka tim langsung melakukan tracing, jadi semuanya lebih efektif dan efisien”, tambah H.M Wardan.

Bupati juga menegaskan, masyarakat dapat berperan membasmi penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 4M.

 

…………..

Diskominfopers Inhil