Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik PAUD, Bupati Inhil HM WARDAN Buka Pelatihan Penyelenggaraan Pengembangan PAUD HI

TEMBILAHAN - Demi menciptakan Paud Holistik Integratif Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui dinas pendidikan kabupaten Inhil menggelar penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik Integratif (HI), bertempat di aula hotel Arista Tembilahan, Selasa (20/9)

Pelaksanaan ini bertujuan memberikan bekal dan ilmu tambahan kepada peserta yang di ikuti oleh guru paud di seluruh kecamatan di kabupaten Inhil dama upaya meningkatkan kualitas demi menciptakan Paud Hi tersebut

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP saat membuka secara langsung pelaksanaan ini mengungkapkan apresiasinya kepada dinas pendidikan kabupaten Inhil yang mana telah konsisten dalam upaya mewujudkan Paud Hi

"Menciptakan generasi Inhil yang berprestasi memang harus di mulai dari usia dini, inilah tujuan dari program Paud Hi tersebut, dengan memberikan bekal ilmu kepada seluruh guru paud guna meningkatkan kualitas nya dalam membimbing anak usia dini dan ini sangat penting," ungkap Bupati

Sementara itu dalam sambutannya kepala dinas Pendidikan Dr HM Irwan MM Msi menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sesuai dengan PERPRES No.60 Tahun 2013 yakni.

1.Terselenggaranya pengembangan anak usia dini Logistik integrasi menuju terwujudnya anak indonesia yang cerdas, sehat,ceria dan berakhlak mulia.

2.Terpenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan gizi, pendidikan dan pembinaan moral emosial dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan kelompoknya.

3.Terlindungnya anak dari segala bentuk kekerasan,perlakuan yang salah dan eksploitasi di manapun anak berada

4.Terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antara lembaga layanan terkait sesuai kondisi wilayah.

5.Terwujudnya komitmen semua unsur yang terkait yaitu orang tua.keluarga,masyarakat dan pemerintah dalam pengembangan anak usia dini logiatil.

Untuk itu Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara pengembangan ini dengan sebaik mungkin serta dapat merealisasikan nya di sekolah paud masing masing

"Ayo bersama kita ciptakan generasi muda Inhil yang berkualitas melalui pengajaran yang terintegrasi dengan paud HI," ungkap Bupati. 

Di ketahui Kegiatan ini di ikuti sebanyak 110 peserta yang terdiri dari pengelola lembaga PAUD dikabupaten Inhil dan dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari 19 sd 21 September 2022. (Pop)