Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pj.Bupati Herman Akan Buat Surat Edaran Bagi ASN Pemkab Inhil Untuk Beli Beras Lokal

INDRAGIRI HILIR,- Tingkat Kesejahteraan Petani, Pj.Bupati Herman akan keluarkan surat edaran berupa himbauan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras lokal, hal ini diungkapkan Pj.Bupati Herman saat meninjau proses produksi Kilang Padi / Rice Milling “Kerja sama” Kelurahan Kempas Jaya Kec.Kempas.

Peninjauan ini dilakukan oleh Pj.Bupati Herman usai berdialog dengan kelompok tani yang dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas, Rabu (8/5/1024) sore. Turut serta dalam peninjauan, Kadis PTPHP, Kaban Kesbangpol, Camat Kempas serta kelompok tani.

Untuk diketahui, Kilang Padi / Rice Milling “Kerja sama” yang ada di Kelurahan Kempas Jaya Kec.Kempas yang memiliki 5 unit mesin mampu produksi 10-20 Ton beras dalam 1 hari.

Pj.Bupati Herman saat di wawancarai awak media di lokasi mengatakan, Setelah kita melaksanakan tanam serentak 3000 Ha yang lalu dan saat ini sudah ada beberapa lokasi telah bisa dinikmati.

Untuk itu, beliau mengharapkan dari hasil para petani ini yang menghasilkan gabah tidak keluar dari wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Artinya dinikmati Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sendiri dan kita ingin swasembada pangan. Dimana langkah pertama kita kedepan akan kita himbau dengan surat edaran kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras dari hasil petani kita dengan harga yang sesuai dipasaran. Dengan begitu sedikit bisa mensejahterakan petani kita sendiri.

Jadi tidak ada gabah atau beras keluar dari Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga sedikit membantu petani Kita.