Tim Satgas Covid-19 Apel Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan

Tim Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), gelar Apel Patroli berskala Besar dalam penerapan penegakkan disiplin protokol kesehatan, Kamis (17/9/2020).

Apel digelar seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19  di Kabupaten Inhil, saat ini telah mecapai 101 Kasus, 34 sedang dirawat dan lima orang meninggal dunia.

Dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil  Fauzar, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, pihak Kejari Inhil, Pengadilan Negeri Tembilahan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Inhil dan pihak-pihak terkait lainnya. Apel digelar di Posko Penegakan Disiplin jalan Gajah Mada Tembilahan.

Pj Sekda katakan, Pemerintah pusat dan daerah terus berupaya dalam meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

“Sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Inhil telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup)tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan yang saat ini sedang berada pada tahap sosialisasi”, jelas Fauzar yang hadir sebagai perwakilan pimpinan daerah.

Semua pihak harus saling bersinergi dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid 19 di Kabupaten Inhil, berikut dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal saat wawancara.

“Kita harus bersatu padu dalam mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 4M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, ujar Imir Faishal.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, pendisiplinan protokol kesehatan akan semakin gencar dilakukan seiring dengan terbitnya Perbup yang menjadi

“Inhil saat ini sudah naik grafiknya, jadi melalui Apel besar ini menjadi pengingat masyarakat bahwa Tim Satgas tidak bosan-bosannya melakukan pendisiplinan protokol kesehatan”, jelas Kapolres.

Seusai Apel , tim Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 langsung bergerak, melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan dan melakukan sosialisasi Perbup kepada masyarakat.

 

…….

Tembilahan, 17 September 2020

Diskominfopers Inhil