Tanggapan Bupati atas Pandangan Fraksi Terkait 2 Ranperda Inhil

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Kab. Inhil) kembali digelar. Rapat beragenda tanggapan Bupati Inhil atas pandangan fraksi terhadap dua usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Maryanto, serta dihadiri Ketua DPRD Inhil Ferryandi beserta anggotanya, Unsur Pimpinan Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kab. Inhil

Sebelumnya, tujuh Fraksi DPRD telah menyampaikan saran dan pendapatnya. Atas pandangan umum tersebut, Bupati Inhil yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Fauzar, sampaikan terimakasih.

“Saya mengucapkan penghargaan setingi-tingginya atas pandangan umum dari ketujuh Fraksi, ini adalah bentuk kepedulian DPRD terhadap pembangunan Kabupaten Inhil”, ucap Fauzar saat sampaikan Pidato pada Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut lagi Bupati berharap, sinergitas antara Pemerintah dan DPRD terus ditingkatkan.

“Koordinasi lebih lanjut antar pihak Eksekutif dan Legislatif mesti dijaga demi kelancaran pembangunan di Kab. Inhil”, harapnya.

Untuk diketahui, Ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Inhil yakni, tentang retribusi rumah potong hewan. Perda bertjuan untuk menghasilkan daging yang aman, utuh dan sehat. Kemudian Ranperda tentang pemberdayaan dan perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan.

 

………..

Tembilahan, 11 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 11 November 2020 21:15 WIB
  • DPRD Inhil, Fauzar, Ranperda, Diskominfopers Inhil