STAI Auliaurasyidin Siap Sukseskan MTQ Ke-50 Kab.Inhil

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir resmi dimulai. 

Berbagai perlombaan dari berbagai cabang mulai diikuti oleh peserta yang terdiri dari dua puluh Kecamatan yang ada di Inhil. Perlombaan inipun dibagi di empat lokasi diantaranya Masjid Al-Huda, Masjid YAMP, Masjid Darul Hikmah, dan STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Auliaurasyidin.


STAI Auliaurasyidin menjadi lokasi dengan cabang perlombaan terbanyak yang diikuti, yaitu 5 cabang perlombaan, diantaranya cabang Syahril Qur'an, Fahmil Qur'an, Khatil Qur'an, MMQ dan Hafalan Hadist.


Penggunaan gedung STAI Auliaurasyidin sebagai salah satu lokasi perlombaan MTQ dikatakan Ketua STAI Auliaurrasyidin, SYARIFUDIN, S.Pd.I,M.Pd.I adalah sesuatu yang patut disyukuri. 


"Amanah dari Pemerintah Kabupaten Inhil ini patut kami syukuri dan kami dari STAI siap untuk mensukseskan MTQ ke-50 Kabupaten Inhil, berbagai sarana dan prasarana juga kami siapkan agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar," ujar Syarifudin.

 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak menganggu pembelajaran yang ada di STAI.

 

" Sejak pandemi di awal Maret lalu, kami dari STAI telah melaksanakan kegiatan perkuliahan secara online, sehingga tidak menganggu jam kuliah," tutupnya.

 

Pelaksanaan perlombaan di STAI ini juga lengkap dengan sarana protokol kesehatan nya, seperti penyediaan sarana cuci tangan dan sabun. Peserta yang berlomba juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

 

...........

Tembilahan, 14 Desember 2020

Diskominfopers Inhil