Sosialisasi Read Aloud Mendorong Kegemaran Membaca Sejak Dini di Indragiri Hilir

Tembilahan–  Bunda Literasi Kabupaten IndragiriHilir,Kartika Sari Erisman Yahya,menekankan pentingnya membaca sebagai proses yang lebih dari sekadar aktivitas rutin. Dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Read Aloud untuk orang tua dan guru di aula kantor Kecamatan Tembilahan pada Minggu, 13 Oktober 2024, ia menyatakan bahwa membaca melibatkan pemahaman, interpretasi, dan analisis yang mendalam.

“Membaca bukan hanya sekadar kegiatan membaca teks, tetapi merupakan proses kompleks yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis, daya imajinasi, dan kreativitas anak,” ujarnya.

Kartika Sari,juga mengapresiasi inisiatif komunitas Tembilahan Read Aloud yang telah menggelar sosialisasi ini. Ia menyatakan, “Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program literasi di Kabupaten Indragiri Hilir. Tema ‘Menumbuhkan Kegemaran Membaca Sejak Dini’ sangat relevan dengan upaya kita untuk menciptakan generasi yang literat, dimulai dari anak-anak.”

Dalam penutup sambutannya, Bunda Literasi mengingatkan orang tua dan guru untuk menjadi teladan dalam kebiasaan membaca. “Luangkan waktu untuk membaca bersama anak-anak dan jadikan membaca sebagai kegiatan rutin dalam keluarga,” pesan Kartika Sari.