SMA Negeri 1 Tembilahan Masuk 4 Besar Lomba Debat Bulan Bahasa Tingkat Provinsi Riau

Tembilahan, 26 Oktober 2024— SMA Negeri 1 Tembilahan berhasil mencetak prestasi luar biasa dengan masuk dalam 4 besar Lomba Debat Bulan Bahasa tingkat Provinsi Riau. Lomba ini diadakan secara daring dari ruang kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfopers) Inhil dan diselenggarakan oleh PBSI FKIP Universitas Riau Kampus Binawidya.

Lomba ini terdiri dari 5 putaran, di mana peserta harus menghadapi 5 mosi secara impromptu. Tim debat SMA Negeri 1 Tembilahan berhasil menunjukkan kemampuan debat yang mumpuni. Dengan tema yang diusung, "Merajut Keberagaman Budaya Melalui Bahasa untuk Membangun Identitas Nasional di Era Globalisasi", mereka mampu mengatasi tantangan yang diberikan.

Kepala SMA Negeri 1 Tembilahan, Drs. H Muhammad Nurlin, M.AP, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim debat. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu kami dalam persiapan lomba ini hingga tim kami sukses mengalahkan sejumlah pesaing kuat," ungkapnya.

Selanjutnya, tim debat SMA Negeri 1 Tembilahan akan melanjutkan perjuangannya di babak semifinal dan final yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2024 di Pekanbaru.