SMA Negeri 1 Tembilahan Ikuti Lomba Debat Bulan Bahasa Tingkat Provinsi Riau

Tembilahan, 25 Oktober 2024 – SMA Negeri 1 Tembilahan berpartisipasi dalam Lomba Debat Bulan Bahasa tingkat SMA sederajat se-Provinsi Riau secara daring dari ruang kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfopers) Inhil. Lomba ini diselenggarakan oleh PBSI FKIP Universitas Riau Kampus Binawidya dengan tema "Merajut Keberagaman Budaya Melalui Bahasa untuk Membangun Identitas Nasional di Era Globalisasi."

Lomba ini berlangsung selama dua hari, dengan babak pertama diadakan pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2024. Jika berhasil, siswa-siswi SMA Negeri 1 Tembilahan akan melanjutkan ke babak semi final dan final yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2024.

Kepala SMA Negeri 1 Tembilahan, Drs. H Muhammad Nurlin, M.AP, menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitas yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih atas ruang dan peralatan penunjang video conference untuk debat ini. Kami berharap dukungan dan doa agar siswa kami dapat bertanding dengan baik," ungkapnya.

Dr. Trio Beni Putra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Inhil, juga menyatakan dukungannya. "Kami siap mendukung dan memfasilitasi berbagai hal untuk membangun SDM di Kabupaten Inhil, terutama dalam hal digitalisasi termasuk publikasi. Saya mendoakan agar SMA Negeri 1 Tembilahan semakin maju, sukses, dan berprestasi," ungkapnya.

Selain lomba debat, acara ini juga mencakup berbagai lomba lainnya, mulai dari tingkat SD sederajat hingga mahasiswa atau umum, seperti lomba jurnalistik, baca puisi, menulis cerpen, desain logo, dan lain-lain.