SKB CPNS Inhil Terapkan Protokol Kesehatan

Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Inhil, Tengku Juhardi pimpin rapat bersama panitia seleksi pada Jumat (9/10/2020), di gedung Daerah Engku Kelana, Tembilahan.

Akibat pandemi Covid-19 yang melanda, pelaksanaan SKB digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Dikatakan Tengku Juhardi, berbagai persiapan dilakukan panitia pelaksana untuk mensukseskan tes SKB mendatang.

“Kita panitia seleksi daerah sudah siap, gedung sudah kami semprot dengan desinfektan, dan besok ketika sudah selesaipun akan kami semprot lagi . Apabila ada peserta yang terindikasi reaktif Covid-19 kami siapkan tempat khusus untuknya”, jelas Juhardi.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional 12 Provinsi Riau, Prima Sepriza sebutkan, SKB akan digelar pada 10 dan 11 Oktober 2020, di gedung Daerah Engku Kelana, Tembilahan yang diikuti 442 peserta CPNS Formasi 2019.

“Pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 6 sesi dalam 2 hari, jadi sehari itu ada 3 sesi saja, mudah-mudahan semua berjalan lancar”, ujar Prima.

Ia juga berharap, di waktu yang akan datang telah tersedia gedung khusus miliki Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), agar pelaksanaan SKB dapat lebih efektif.

Untuk mensukseskan SKB, panitia pelaksana telah membentuk TIM yang terdiri dari jajaran Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik serta pihak terkait lainnya.

 

……..

Tembilahan, 9 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.