Sinergi DPAD dan Diskominfopers Dukung Literasi Inhil

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Yulizal, sambangi studio Gemilang Televisi (GGTV) yang dinaungi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Kabupaten Inhil. Senin, (19/10/2020).

Kedatangan Yulizal dan jajaran, dalam rangka membangun kerjasama DPAD dan Diskominfopers untuk meningkatkan giat literasi di Inhil. Pihaknya turut membawa pendongeng tingkat Sekolah Dasar, yang beberapa waktu lalu memenangkan kompetisi dongeng tajaan DPAD Inhil.

Putera-Puteri Inhil miliki banyak potensi dan kreativitas, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak untuk mendukung hal tersebut. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfopers Inhil, Trio Beni Putra, pihaknya secara terbuka memberikan ruang untuk masyarakat dapat berkreativitas.

“Sebenarnya kami membuka peluang untuk siapa saja yang mau menampilkan talenta yang dimiliki, dengan harapan masyarakat Inhil dapat mengasah kreativitasnya dibidang apapun itu”, ungkap Trio.

Melalui pertemuan tersebut, pihak DPAD dan Diskominfopers sepakat untuk membuat program literasi yang akan ditayangkan di GGTV.

“Ya, hari ini kita mendapat kunjungan dari DPAD dan anak-anak yang berbakat dalam dongeng, untuk itu kami menyediakan program khusus untuk mereka, semoga ini dapat memotivasi munculnya talenta-talenta yang lain”, tutup Plt Kadis Kominfopers.

Selain melakukan perundingan, kedua pendongeng yang dibawa DPAD Inhil langsung melakukan latihan di studio GGTV. Sementara, tim kreativ GGTV langsung melakukan persiapan untuk mendukung program literasi tersebut.

 

………

Tembilahan, 19 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Senin, 19 Oktober 2020 18:05 WIB
  • DPAD Inhil, Yulizal, Trio Beni Putra, Diskominfopers Inhil