Sehari Jelang Ramadhan, Bupati Inhil HM WARDAN bersama Unsur Forkopimda Lakukan Tinjauan Pasar

INDRAGIRI HILIR,- Sehari memasuki Bulan Suci Ramadhan, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama Unsur Forkopimda serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Inhil, beberapa kepala OPD terkait turun langsung ke pasar tradisional, agen beras dan gudang Bulog yang ada di kota Tembilahan, Rabu pagi (22/03/2023).

Peninjauan dimulai dari pasar selodang kelapa yakni eks pasar terapung, kemudian menuju toko agen beras dan sembako di lorong kolong Jl. Jenderal Sudirman ujung dan berakhir pada Gudang Bulog di Parit 8 Tembilahan Hulu.

Tinjauan pasar dimaksudkan untuk melihat dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan pedagang sekaligus memastikan ketersediaan juga memantau stabilitas harga sembako dan sayur mayur di masyarakat khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dihadapan awak media, Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan rasa syukurnya karena pasokan dan harga kebutuhan pokok di masyarakat masih cukup stabil.

“Secara umum harga bahan pokok di masyarakat masih terkendali dan semuanya masih bersifat situasional termasuk stok beras yang ada di Bulog masih mencukupi untuk 3 bulan kedepan”, ucap bupati.

“Yang menjadi harapan kita bersama, situasi yang kondusif serta pasokan yang lancar mampu menjaga kestabilan harga di masyarakat”.

Sebelum mengakhiri keterangannya, bupati juga meminta agar masyarakat mampu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing terutama didalam memasuki musim kemarau dan mencegah serta mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran.

Untuk kedepannya, pemerintah daerah melalui OPD terkait akan rutin dan terus melakukan pengawasan serta pemantauan di lapangan sehingga harga dan kebutuhan pokok dapat terus terkendali.