Sambut Kedatangan APKL, H.M Wardan : Silakan APKL Koordinasi dengan Dinas Terkait

Kehadiran APKL (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kabupaten Indragri Hilir (Inhil) menunjukkan hal yang positif, karena APKL adalah wadah koordinasi antar pedagang di pasar. Hal tersebut diapresiasi Bupati Inhil, H.M Wardan saat menyambut kedatangan pengurus APKL Inhil di rumah dinasnya.

Ketua APKL Inhil Alek Saputra, bertandang ke kediaman Bupati Inhil, dengan didampingi Zaini Awang selaku Penasihat, bidang hukum Maryanto serta jajaran pengurus lainnya.

Selain ajang silaturahmi kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, kunjungan juga bertujuan untuk berdiskusi tentang arahan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Riau.

“Kami membawa mandat dari APPSI, kami juga meminta izin untuk mendirikan koperasi yang akan dijalankan oleh pengurus. Untuk itu kami meminta saran dan pendapat dari Bapak Bupati”, ujar Alek Saputra.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Kabupaten Inhil siap mendukung program-program yang digagas APKL. Pihaknya diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait

“Silahkan berkoordinasi dengan Dinas terkait, seperti Disdagtri dan Koperasi. Karena memang salah satu tugas pemerintah itu berpikir untuk memperbaiki dan meningkatkan ekonomi pada masyarakat salah satunya pedagang”, kata H.M Wardan selaku pelindung APKL.

Kunjungan APKL Inhil pada Jumat (23/10/2020), juga dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Inhil Tantawi Jauhari, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Fitri, Kepala Dinas Koperasi Tengku Edi serta Sekretaris Dinas Perhubungan.

 

………..

Tembilahan, 23 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Jumat, 23 Oktober 2020 17:50 WIB
  • H.M Wardan, APKL Inhil, Diskominfopers Inhil