Jadi Salah Satu Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan, Aktifnya Posyandu di Harapkan Mampu Tekan Angka Stunting

KEMUNING INHIL,- Pj.Ketua TP PKK Hj.Katerina Susanti Herman, SKm., M.Kes usai meninjau KB Miftahul Jannah melanjutkan kegiatan dengan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Kemuning sekaligus serah Terima jabatan ketua TP PKK Desa Air Balui, Desa Talang Jangkang dan Keritang.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Kediaman rumah Pribadi Kepala Desa Air Balui Kecamatan Kemuning, Minggu (28/1/2024) siang yang turut dihadiri Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Kemuning, Ibu Ketua TP PKK. 

Camat Kemuning dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ibu Pj.Bupati ke Kecamatan Kemuning, Mengingat ini baru kunjungan pertama beliau semenjak dilantik sebagai Pj.Ketua TP PKK. 

Pj.Ketua TP PKK Hj.Katerina Susanti Herman mengawali arahannya mengapresiasi kekompakan TP PKK Kecamatan Kemuning yang telah banyak berprestasi ditingkatkan Kabupaten. 

"Alhamdulillah PKK Kecamatan Kemuning kompak dalam berbagai kegiatan ini terlihat dari prestasi yang berhasil diraih", Ungkap Hj. Katerina 

Beliau menambahkan, mengingat Posyandu sebagai salah untuk menekan angka stunting dan juga sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat,  untuk itu diharapkan peran para ibu dan kader Posyandu untuk mengaktifkan kembali peran Posyandu dan memperhatikan anak balita dilingkungan masing-masing.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada Pengurus dan Pembina Posyandu yang baru di lantik dan dikukuhkan, Semoga dapat bekerjasama dengan Kepala Desa dalam melaksanakan program pembangunan. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan oleh ibu-ibu pengurus TP PKK Kecamatan Kemuning.