Said Syarifuddin Dilantik sebagai Ketua LAMR Inhil

 

Bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Said Syarifuddin dilantik dan ditabalkan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk masa khidmad 2020-2025. Sabtu, (29/8/2020).

 

Pelantikan Said Syarifuddin sebagai Ketua LAMR Inhil, dikukuhkan oleh Ketua Umum Kerapatan Adat LAM Provinsi Riau, Datuk Sri Alazhar. Serta disaksikan oleh Bupati Inhil H.M Wardan selaku Datuk Setia Amanah.

 

Penabalan ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah inhil dan para tamu undangan dari LAMR Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, serta turut dihadiri Ketua DPRD Inhil Feriyandi, yang juga dilantik sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Inhil.

 

Usai dilantik Said Syarifuddin mengatakan, menjabat sebagai Ketua LAMR Inhil merupakan tanggung jawab yang besar, serta memerlukan kerjasama dari semua pengurus LAMR dalam mengemban tugas yang telah diberikan.

 

“Kepada semua pengurus yang sudah dilantik, mari kita jaga kepercayaan dan marwah adat, dengan cara memberikan sumbangsih dalam pembangunan Kabupaten Inhil”, tutur Said Syarifuddin.

 

Said Syarifuddin juga menambahkan, LAMR Inhil akan menyusun rencana program kedepan. Berupa program pengembangan budaya melayu menjadi muatan lokal di dunia pendidikan.

 

 “Program ini dimaksudkan supaya anak-anak di sekolah dapat mengenal kembali kebudayaandan adat melayu”, jelas Ketua LAMR Inhil.

 

 Selain di dunia pendidikan LAMR Inhil, juga rencanakan kerjasama dengan Investor asing dalam bidang perkelapaan dan kesehatan.

 

“Kami mendapat tawaran kerjasama dari Asosiasi Perdagangan untuk Kelapa dan tawaran membuka klinik cuci darah di Inhil, tentunya ini momen yang baik untuk masyarakat”, ungkap Said Syarifuddin yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Inhil.

 

Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan bupati Inhil H.M Wardan , dirinya berharap pengurus LAMR Inhil dapat segera menyusun program kerja yang menggali potensi daerah.

 

“Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan LAM Inhil, diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Inhil yang bermarwah dan bermartabat”, ujar Bupati.

 

Selain ketua Dewan Pelaksana Harian LAMR Inhil yang dijabat Said Syarifuddin, turut juga dilantik Feriyandi selaku Ketua Dewan Majelis Kerapatan Adat, serta Datuk Kehormatan Adat yang dijabat oleh Taib Ali.

 

 

……………….

Diskominfopers,

Tembilahan, 29 Agustus 2020