Rencana Bisnis PT. KIG

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan, pimpin rapat rencana bisnis Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bersama PT. Kelapa Indaragiri Hilir Gemilang (KIG), berlokasi di Rumah Dinas Bupati jalan Kesehatan, Tembilahan. Jumat (16/10/2020).  

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Afrizal, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi serta pejabat terkait di lingkungan pemerintah kabupaten Inhil.

Rapat membahas tentang program kerja Bisnis PT. KIG tahun 2021-2025. Hasilnya diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan perekonomian Inhil.

Tahapan rencana bisnis PT. KIG teridiri dari tiga divisi, yakni sistem resi gudang, kerjasama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan pengoperasian Pelabuhan Parit 21 dengan membentuk Badan Usaha Pelabuhan.

“Saya sangat optimis dalam menjalakan rencana bisnis PT KIG, serta berharap program yang telah dibuat dapat terealisasikan dengan baik sehingga kekayaan alam Inhil bisa menjadi sebuah ladang perekomonian bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Ibnu Utama selaku Direktur Utama (Dirut) PT. KIG.

Mendengar paparan dari Dirut PT. KIG, Bupati Inhil menyambut baik rencana bisnis tersebut dan akan mempelajari lebih lanjut. Diharapkan dukungan dari semua pihak agar rencana bisnis dapat terealisasikan,

“Saya bahagia dengan program yang sudah dibuat, ini butuh apresiasi seluruh OPD khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan petani Kelapa di Inhil,” kata Bupati H.M Wardan.

 

……..

Tembilahan, 17 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.