Rayakan Hari Bhayangkara, Polri Tingkatkan Sinergitas dan Pelayanan kepada Masyarakat

Bertempat di Mapolres Indragiri Hilir, upacara perayaan Hari Bhayangkara ke 74 diselenggarakan secara virtual dan serentak disaksikan jajaran Polri seluruh Indonesia, 1 Juli 2020.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin secara langsung pelaksanaan upacara tersebut. Berdasar atas instruksi Jokowi, Polri diharapkan menjalankan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, juga perkuat solidaritas internal, serta membangun sinergitas bersama TNI serta elemen pemerintahan.

Perayaan hari Bhayangkara di tengah situasi pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi Polri, karenanya dalam rangka menangani wabah covid-19 diperlukan kerjasama antar gugus tugas. Kapolres Inhil Akbp Indra Duaman jelaskan perlunya keberlanjutan dan sinergitas yang lebih baik dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, tetap menjalankan kegiatan produktif dan melaksanakan bakti sosial.

“Kita berharap sinergitas yang terjalin selama ini bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan program kesehatan dan memutus rantai penyebaran covid-19 ”, ujar Indra Duaman.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Imir Faishal yang hadir mengatakan, selama ini forkopimda Inhil telah terjalin sinergitas yang solid antara Polri, TNI, pemda dan masyarakat. Dandim juga mengharapkan ditengah Pandemi Covid-19, seluruh unsur masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan .

“Kita harus menumbuhkan kesadaran dari diri masing-masing untuk menjalankan protokol kesehatan, jangan hanya karena ada petugas saja”, ucap Imir Faishal.

Wakil Bupati Inhil,  Syamsudin Uti juga menilai bahwa Sinergitas semua elemen di Kabupaten Indragiri Hilir telah berjalan baik dan telah sesuai dengan instruksi Presiden. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai persoalan di Inhil yang mampu teratasi.

“Selama ini sinergitas antara pemda, TNI, Polri dan masyarakat sudah baik, termasuk dalam masalah Kantibmas maupun penanganan pandemi di Inhil yang sampai saat ini kasus positif covid-19 sudah berkurang”, ungkapnya.

Perayaan Hari Bhayangkara yang bertemakan "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" tersebut, diharapkan  Polri dapat memberikan pelayanan terbaik dalam mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

…..

Diskominfopers

Tembilahan, 1 Juli 2020