Radio Gemilang FM Sabet Penghargaan Nasional

Pertama kalinya, Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.ID) gelar ajang penghargaan Anugerah Persada.ID Award 2020. Acara berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Studio Gemilang TV, Tembilahan.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam gelaran tersebut, meliputi kategori lomba Reportase Terbaik, kategori lomba Presenter atau Host Terbaik, dan kategori lomba Radio Host/ Penyelenggara penyiaran Berita Indonesia Live terbaik.

Selain tiga kategori di atas, Panitia juga memberikan anugrah khusus untuk beberapa LPPL yang telah melakukan penyiaran melalui multi platform, LPPL Paling Aktif, dan LPPL Radio Penggerak.

Seluruh LPPL se Indonesia berkompetisi untuk merebut penghargaan terbaik satu hingga terbaik tiga. Semua kategori tersebut, dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri dari, Direktur Eksekutif Askompsi, Eddy Santoso, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Prihandari Satvikadewi, dan Ervan Wahyudin, selaku Produser Program Berita Kompas TV Jakarta.

Saat diumumkan secara langsung pada (28/10/2020), Radio Gemilang FM berhasil raih penghargaan Terbaik 1 kategori Radio Host Terbaik dan LPPL Paling Aktif dalam program Berita Indonesia Live.

Penghargaan tersebut diakui Trio Beni Putra, Direktur Gemilang FM dan Gemilang TV, merupakan pengingat bagi para penyiar untuk berinovasi, dalam menyampaikan berita berjejaring melalui Berita Indonesia Live.

“Sesungguhnya penghargaan ini adalah buah kerjasama dari seluruh penyiar Gemilang FM. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan kreativitas para penyiar Gemilang FM”, ungkap Trio Beni Putra.

 

…….

Tembilahan, 28 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 28 Oktober 2020 20:50 WIB
  • Persada.ID Award 2020, Gemilang FM, Gemilang TV, Diskominfopers Inhil