Puluhan Koperasi dan UMKM Di Inhil Ikuti Diklat Peningkatan Kapasitas

Sebanyak tiga puluh penggerak koperasi dan enam puluh pelaku Usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kewirausahaan yang ditaja oleh Dinas Perdagangan , Koperasi , Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop- UKM) Provinsi Riau.

Saat menutup Diklat angkatan 1 dan 2, Kepala Disdagkop- UKM Provinsi Riau, Asrizal menjelaskan, pelatihan kewirausahaan ditujukan agar penggerak koperasi mampu mengembangkan  usaha yang di kelolanya, agar tidak terbatas pada unit simpan pinjam saja.

Diklat ini yang berlangsung selama empat hari ini, diharapkan dapat memotivasi UKM, untuk mengembangkan produk yang dihasilkannya, baik dari segi kualitas, kuantitas hingga pemasaran.

“Kami berharap, Koperasi dan UKM di Inhil dapat melihat peluang usaha sesuai dengan perkembangan zaman”, ungkap Tengku Eddy Efrizal

Sementara itu, Tengku Eddy Efrizal, Kepala dinas Koperasi dan UKM Inhil, mengapresiasi pelaksanaan Diklat kewirausahaan tersebut dan berharap Koperasi dan UKM di Inhil dapat meningkatkan manajemen pengelolaan yang profesional.

“Semoga pelaku usaha kita dapat menghasilkan produk yang dikembangkan hingga tingkat internasional”, jelas Asrizal.

Dirinya juga berharap melalui pengembangan  koperasi dan UKM, lebih banyak potensi daerah yang terolah dan terkelola secara maksimal termasuk potensi perkelapaan Inhil .

 

………

Diskominfopers

Tembilahan, 7 Agustus 2020.