Pj Sekda Cek Kesiapan Dokumen KLA

Mantapkan penilaian Kabupaten Kota Layak Anak (KLA), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Fauzar, cek kesiapan dokumen masing-masing penanggungjawab pengumpul data KLA. Senin (09/11/2020).

Perwujudan KLA terus di gesa oleh pemerintah Kabupaten Inhil bersama dengan jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Mulai dari ketersediaan fasilitas publik untuk anak, tersedianya akses informasi, pendidikan yang layak, perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak lainya.

Peran aktif OPD diharap dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan status Inhil sebagai Kabupaten Kota Layak Anak. Berbagai dokumen yang berkenaan dengan KLA harus dilengkapi.

“Saya harap seluruh OPD melengkapi data sesuai dengan panduan yang ada. Tingkatan KLA itu ada Pratama, Madya, Nindya,dan Utama, sedangkan kita masih dalam kategori Pratama, setidaknya kita tingkatkan sampai Madya”, ungkap Fauzar saat memimpin rapat pemantapan dokumen KLA di Aula Gedung Wanita.

Hal senada disampaikan Plt Kepala DP2KBP3A, M Ridwan, sebagai OPD Penggerak KLA Inhil dirinya harapkan kerjasama dari seluruh OPD.

“Saya harapkan OPD menyampaikan datanya semaksimal mungkin. Yang tidak ada itu harus kita lengkapi namun harus sesuai faktanya”, kata Ridwan.

 

…………

Tembilahan, 9 November 2020

Diskominfopers Inhil