Pj Bupati Inhil Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Erisman Yahya, menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Inhil menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Hal ini disampaikannya usai menghadiri upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Erisman Yahya mengatakan, sebagai abdi negara, ASN di Inhil harus sepenuhnya netral dan tidak memihak salah satu calon dalam Pilkada. Ia menegaskan bahwa ASN wajib menjaga profesionalisme dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"ASN harus benar-benar netral dan tidak boleh memihak salah satu calon. Mereka harus fokus pada tugas dan tanggung jawabnya masing-masing demi kepentingan masyarakat," tegas Erisman Yahya.

Ia mengingatkan ASN agar tidak terlibat dalam kampanye, baik secara terbuka maupun terselubung. Erisman Yahya juga menegaskan bahwa ASN dilarang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi atau politik.

"Saya minta seluruh ASN di Inhil untuk benar-benar menjaga netralitas. Jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis, itu bisa mengganggu pelayanan publik," pesan Erisman Yahya.

Penjabat Bupati Inhil tersebut menegaskan, pelanggaran terhadap netralitas ASN akan mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.