Pj Bupati Inhil Herman Pimpin Rapat Persiapan Gerakan Tanam Padi Serentak (Gartas) 3000 Hektar

TEMBILAHAN INHIL,- Dalam rangka mensukseskan Gerakan Tanam Padi Serentak (Gertas) 3000 Ha pada 4 Kecamatan di Kabupaten Inhil, Pj.Bupati H.Herman, Selasa (13/2/2024) siang bertempat di ruang rapat Bappeda Komplek Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 pimpin rapat persiapan.

Adapun 4 kecamatan tempat Gerakan Tanam Padi Serentak akan dilaksanakan pada Kecamatan Batang Tuaka, Tembilahan Hulu, kecamatan Kempas dan kecamatan Reteh.

Rapat ini turut dihadiri Komandan Kodim 0314 Inhil, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis Kominfopers, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Camat Kempas, Camat Tembilahan, Perwakilan Kecamatan Batang Tuaku dan Kecamatan Reteh.

Kegiatan Gerakan Tanam Serentak padi ini akan dipusatkan di Desa Kuala Sebatu dan Kecamatan Tembilahan Hulu. Sedangkan kegiatan Gertas di kempas dan Reteh akan dilaksanakan secara Vidcon (video conference) namun tetap melaksanakan kegiatan penanaman serentak di lapangan dengan dikomandoi oleh Danramil dan Camat dan akan dihadiri Kades, koordinator BPP, Gapoktan, penyuluh, kelompok tani, dan masyarakat Tani

Dalam rapat tersebut, Pj.Bupati H.Herman menyampaikan bahwa pelaksanaan Gertas 3000 Ha tersebut akan dihadiri Gubernur dan Danrem 031 WR/WB dengan menggunakan heli langsung ke lokasi yang rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu, 17 Februari 2024 akan datang.

" Diharapkan kerja sama semua pihak dan turut terlibat dalam kegiatan ini serta segala sesuatu nya harus kita persiapkan, terutama lokasi yang akan di lakukan penanaman 3000 Hektar," ungkap Pj Bupati dalam arahannya 

Penjabat Bupati Herman juga menambahkan bahwa Kabupaten Inhil merupakan wilayah yang pertama melaksanakan gerakan ketahanan pangan di Provinsi Riau.