Pj Bupati Inhil Herman Lepas Pawai Takruf dan Membuka Stand Bazar MTQ ke-2 Tingkat Kecamatan Concong

INDRAGIRI HILIR,-Kampung Baru,Pawai Ta'aruf dan pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke 2 Tingkat Kecamatan Concong yang di adakan di Desa kampung baru hari ini sabtu ( 29/06/2024 ) resmi dibuka oleh Pj.Bupati Inhil.

Perhelatan tahunan ini menjadi ajang pencarian bibit bibit qori dan qoriah yang berbakat guna di bawa ketingkat yang lebih tinggi lagi sebagai upaya membumikan Al quran di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya camat concong mengatakan " MTQ ke 2 ini kami mengambil tema kita bumi kan al quran dan semua ini bisa terlaksana berkat kerja sama semua pihak se kecamatan concong dan hadirnya Pj.Bupati sebagai semangat bagi kami untuk lebih baik lagi untuk tahun kedepannya.

Sementara itu Herman katakan " Mempelajari al quran tidak hanya bisa membaca saya namun harus bisa memahami kandungan al quran itu sendiri dan jadikanlah alquran sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat.

Lebih lanjut "Dengan pelaksanaan MTQ ini selain kita mensyiarkan agama islam, menyambung tali silaturahmi antar sesama umat beragama juga harus terus kita lakukan hal ini menandakan itulah masyarakat yang agamis.ungkapnya

"Basar berharap saya dengan adanya bazar MTQ ini banyak Produk produk unggulan dari setiap daerah bisa ditampilkan dan akhirnya meningkatkan UMKM yang ada di daerah tersebut."

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan Pawai Ta'aruf Kafilah Peserta MTQ yang diikuti oleh semua Perwakilan desa/ kelurahan se kecamatan Concong serta peresmian Bazar MTQ dan peninjauan Bazar oleh Pj.Bupati dan rombongan