Pj Bupati Inhil Herman Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024

INDRAGIRI HILIR,- Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Th. 2024 di Kab. Inhil yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, Kamis (25/04/2023).

Mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, upacara dihadiri jajaran Forkopimda, Pj.Sekda, Staf Ahli dan Asisten juga pejabat di lingkungan Pemkab Inhil dengan diikuti peserta upacara yang berasal dari perwakilan ASN.

Membacakan sambutan tertulis Mendagri RI, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menyampaikan bahwa tema Hari Otonomi Daerah ke XXVIIl dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal sekaligus mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk memaknai kembali filosofi dan tujuan dari otonomi daerah yaitu tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi”, ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj. Bupati juga meminta kepada daerah untuk menggali berbagai potensi diwilayahnya dan membuat inovasi serta terobosan untuk memajukan daerahnya.