Pj Bupati Inhil Herman Buka Lokakarya ke-7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

INDRAGIRI HILIR,- Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT membuka acara Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9, Sabtu (27/04/2024).

Pelaksanaan yang di taja oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kabupaten Inhil ini juga di hadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau beserta jajaran, Kadis Pendidikan beserta jajaran, Ketua PGRI dan Ketua IGI serta undangan lainnya.

Bertempat di Aula Puri Cendana, Kegiatan Lokakarya yang berlangsung selama dua hari ini di buka secara resmi oleh Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT.

Dan pada kesempatan ini Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mengukuhkan guru penggerak angkatan 8 kabupaten Indragiri Hilir

Dalam sambutannya Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mengatakan kita berharap guru-guru di kabupaten Indragiri Hilir haruslah guru-guru yang kreatif, inovatif serta adaptif dengan berbagai perkembangan yang terjadi. Kalau perlu bagi setiap guru haruslah memiliki sebuah semboyan, “Guru Yang Berhenti Belajar, Berhentilah Mengajar, Sekali Lagi, Guru Yang Berhenti Belajar, Berhentilah Mengajar”.

Untuk itu saya berharap kepada para calon guru penggerak dan guru penggerak yang ada di ruangan ini saya titip pesan dan sebagaimana harapan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa seorang guru penggerak harus memiliki kemauan untuk melakukan perubahan dan memberi dampak yang baik bagi guru lainnya. Selain Itu guru penggerak harus menjadi agen teladan dan obor perubahan baik di dalam dan di luar unit pendidikannya.

Lakukan perubahan-perubahan di sekolah masing-masing. Jadikanlah ruang-ruang kelas kalian menjadi ruang belajar yang nyaman, aman, menginspirasi dan bermakna. Sehingga akan lahir generasi emas bangsa ini dari Kabupaten Indragiri Hilir.