Pj Bupati Inhil Herman Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Kemuning 2024

INDRAGIRI HILIR,- Pj.Bupati Inhil H. Herman,SE,MT membuka secara langsung kegiatan jambore Kader PKK tingkat kecamatan Kemuning tahun 2024 dan Pembukaan Sosialisasi Rumah Imunisasi dimana acara ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Keritang Hulu Kecamatan Kemuning, minggu (05/05/2024).

Acara diawali dengan Kunjungan Ke Stand Bazar Pokja PKK Kecamatan dengan ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kab.Inhil Hj.Katerina Susanti yang didampingi oleh Pj.Bupati Inhil.

Sebagaimana diketahui Jambore ini di ikuti semua kader PKK se Kecamatan Kemuning sejumlah 300 orang dan dilaksanakan selama 1 hari diiringi dengan beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan.

Turut mendampingi Pj.Bupati,Kadis PMD Kab.Inhil, Kalaksa BPBD, Kadis Kesehatan, Camat Kemuning,Kabag Prokopim, Unsur Forkopimcam, Serta Tokoh Masyarakat dan Agama Kecamatan Kemuning.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dalam sambutannya mengatakan “Untuk semua kader PKK agar terus berinovasi dalam mengembangkan tusi dari kader guna membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang serta saya harapkan dengan sosialisasi Rumah Imunisasi nantinya bisa meningkatkan kesadaran tentang pentingnya imunisasi untuk menjaga kesehatan bagi anak.

Tambahnya ” aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sering sering bertanya guna kemajuan bersama sehingga bisa di terapkan di tempat kita bertugas.

Sementara itu Herman mengatakan, sebagai mitra pemerintah, Kader PKK merupakan Ujung tombak dan memiliki peran strategis dalam memberdayakan keluarga terutama sekali perempuan untuk itu ” Mari bersama sama kita sukseskan Jambore ini serta terkait permasalahan stunting selalu menjadi perhatian kita bersama tahun ini inhil turun 9, 7% secara prevalensi.

Terakhir herman harapkan ” dengan diadakan sosialisasi imunisasi nanti akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi ini oleh sebab itu ikuti dengan baik serta kader PKK bisa mensosialisasikan kembali kepada yang lain.ucapnya.

Acara diakhiri dengan penampilan defile Peserta kader PKK se kecamatan Kemuning.