Pj Bupati Inhil Buka Sosialisasi dan Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Indragiri Hilir

Indragiri Hilir, 30 Juli 2024 – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Inhil menggelar acara sosialisasi dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi penerima bantuan iuran dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Daerah Engku Kelana pada Selasa pagi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh PJ Bupati Indragiri Hilir dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Inhil, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Pendidikan, serta pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum memberikan sambutan, PJ Bupati Indragiri Hilir bersama unsur Forkopimda melakukan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan iuran DBH Sawit. Selain itu, juga diberikan santunan jaminan kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan piagam penghargaan kepada OPD dan desa yang telah menunjukkan inisiatif dan kepedulian dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Indragiri Hilir menyampaikan harapannya agar untuk tahun depan, penginputan peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan sebelum awal tahun agar manfaatnya segera dapat dirasakan. "Saya berharap semua masyarakat yang memiliki pekerjaan rentan terhadap kecelakaan dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar PJ Bupati.

Acara ditutup dengan sesi sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai manfaat dan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja.

Dengan pelaksanaan acara ini, diharapkan perlindungan terhadap 5000 pekerja dalam sektor perkebunan sawit dan ekosistemnya di Kabupaten Indragiri Hilir semakin optimal.