Pj Bupati H Erisman Yahya : Jembatan di Sungai Pinggan Harus Segera Diperbaiki

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H Erisman Yahya, melakukan peninjauan terhadap jembatan kayu di Sungai Pinggan, Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (25/9/2024). Jembatan ini berfungsi sebagai penghubung vital antara Desa Gemilang, Sialang Jaya, dan Kelurahan Sungai Piring.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati menemukan kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan. Banyak kayu dan papan jembatan yang telah lapuk dan berlubang, sehingga berpotensi membahayakan pengguna. H Erisman Yahya mengingatkan bahwa jembatan ini pernah menjadi lokasi terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

"Jembatan ini dalam kondisi non-status dan sangat memprihatinkan. Kita harus bersama-sama mencari solusi. Dukungan dari Camat, Lurah, dan Kepala Desa sangat penting agar kita bisa secara swadaya memperhatikan kondisi ini,” ungkap Pj Bupati.

Dalam upaya segera menindaklanjuti permasalahan ini, Pj Bupati langsung menghubungi Kepala Dinas PUTR Kab. Inhil untuk mendiskusikan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan. "Jembatan ini adalah jalan penghubung dan urat nadi masyarakat. Kita harus bertindak konkret untuk mencari solusi," tambahnya.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam peninjauan ini adalah beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Batang Tuaka, serta Lurah dan Kepala Desa setempat, yang semuanya berkomitmen untuk memperhatikan dan memperbaiki kondisi jembatan demi keselamatan masyarakat.

Sumber foto : Prokopim Setda Inhil