Pj Bupati Erisman Siapkan Instruksi Pengelolaan Sampah

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya, pimpin rapat pengelolaan sampah sekaligus evaluasi program Kamis Bersih yang digagasnya. 

Rapat berlangsung Jumat (11/10) siang, dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil Junaidy Ismail, perwakilan Kapolres dan Dandim 0314/Inhil,  beberapa Pimpinan OPD, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu serta sejumlah Lurah.

Dalam rapat ini berbagai upaya dibahas untuk menciptakan kebersihan lingkungan, mulai dari peningkatan fasilitas pengelolaan sampah, kegiatan edukasi masyarakat dan    upaya meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai.

"Saya tak ingin kegiatan ini hanya sesaat atau basa-basi saja, mesti ada peningkatan kebersihan lingkungan kita. Tentu ini akan terwujud jika adanya kerjasama antara pemerintah, stakeholder dan tentunya kesadaran dari masyarakat itu sendiri", kata Erisman Yahya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemkab Inhil tengah menyiapkan Instruksi Bupati sebagai landasan hukum program pengelolaan sampah. 

"Kami sudah siapkan draft yang sifatnya implementatif berupa Instruksi Bupati agar pesannya lebih sampai kepada masyarakat. Jadi Camat dan Lurah dapat lebih aktif mengajak masyarakat untuk gotong royong", Ungkap Pj Bupati.