• Pimpin Rakoor Siaga Karhutla, H.M Wardan Pinta Kerjasama dari Semua Pihak

Pimpin Rakoor Siaga Karhutla, H.M Wardan Pinta Kerjasama dari Semua Pihak

Usai ditetapkannya Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Gubernur Riau beberapa waktu lalu, Bupati H.M Wardanpun mengadakan rapat kordinasi untuk membahas persoalan tersebut .

Sejak Januari hingga Februari 2021, terdapat 20 Hektar lahan terbakar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Melihat data yang ada, area yang terbakar di Kabupaten Inhil meliputi Kecamatan Tembilahan, desa Jerambang dan Lahang Hulu di Kecamatan Gaung, Kelurahan Pangkalan 7 dan Tanjung Pidada Kecamatan Tempuling, Desa Menteng Kecamatan Mandah, Kecamatan Kateman dan desa Sencalang Kecamatan Keritang ,” jelas Bupati Inhil.

Terdeteksinya titik api di Kabupaten Inhil, Bupati pinta semua pihak dapat menjaga kawasannya agar terhindar dari Karhutla.

“Upaya yang bisa kita lakukan adalah penyediaan sarana prasarana dan menyiapkan personil untuk menanggulangi Karhutla di Inhil. Saya harapkan semua pihak saling bersinergi, baik pemerintah, TNI/Polri, BPBD, Damkar, Dunia Usaha dan kelompok masyarakat,” kata H.M Wardan.

Rapat yang berlangsung di kantor bupati lantai lima itu, dihadiri Wakil Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkompinda, Sekretaris Daerah, beberapa pimpinan perusahaan dan pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil.

 

………….

Diskominfopers Inhil

Share this Post