PGRI Kecamatan Pulau Burung Curhat Kepada Bupati Inhil HM WARDAN

INDRAGIRI HILIR,- Memanfaatkan kunjungan  Kerja Bupati Inhil di kecamatan Pulau Burung, Puluhan Guru tenaga pendidik yang tergabung didalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Pulau Burung Curhat kepada Bupati HM WARDAN, Jum'at (2/06/2023).

Bertempat di SMP Negeri 1 Pulau Burung, Puluhan tenaga pendidik menyampaikan permasalahan yang dihadapi dilapangan saat pelaksanaan proses belajar mengajar.

Tidak mendukungnya Akses jalan menuju lokasi sekolah, ruang belajar yang kurang, kurangnya tenaga pendidik serta banyaknya guru honor yang tidak jelas nasibnya serta kondisi listrik yang belum hidup 24 jam menjadi beberapa bahan yang di sampaikan para guru di hadapan Bupati HM WARDAN.

Mendengar langsung keluhan para tenaga pendidik tersebut, Bupati WARDAN menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Indragiri hilir terus berupaya melaksanakan melakukan upaya maksimal yang menjadi kebutuhan masyarakat, meskipun ditengah keterbatasan anggaran yang ada.

" Kalau dikalkulasikan seluruh permintaan dan kebutuhan masyarakat berdasarkan data dari hasil Musrenbang mencapai 20 triliun rupiah, sementara anggaran APBD pemerintah Kabupaten saat ini hanya sekitar 2 triliun rupiah," ungkap Bupati HM WARDAN

Sejauh ini pemerintah kabupaten Indragiri hilir mengalokasi dana untuk pendidikan melebihi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat .

"Ketetapan pemerintah pusat untuk alokasi dana pendidikan sebanyak 20 persen, sedangkan pemerintah kabupaten sendiri lebih dari yang ditatapkan yakni sekitar 22 persen, Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan," tambahnya

Terkait permasalahan arus listrik, pemerintah Kabupaten Indragiri hilir saat ini terus berupaya berkoordinasi dengan pihak PLN serta pihak terkait lainnya.

" Untuk itu diharapkan semua pihak dapat saling bersinergi demi tercapainya apa yang kita inginkan," Tutup Bupati Inhil HM WARDAN