Peserta SKB CPNS diminta Isolasi Mandiri

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berikan informasi terkait lanjutan tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Gemilang TV saat wawancarai Fauzar, Kepala BKPSDM Inhil, terdapat 492 peserta akan ikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Tembilahan.

Jelang pelaksanaan SKB CPNS mendatang, diakui Fauzar terdapat perlakukan khusus yang akan diterapkan panitia pelaksana untuk cegah penularan Covid 19.

“Untuk peserta SKB sebenarnya dalam pemberitahuan sudah disampaikan, sebelum ikut ujian selama 14 hari harus mengisolasi diri sendiri. Saat tes mereka harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak”, ucap Fauzar.

lebih lanjut lagi Fauzar sebutkan, sebelum peserta memasuki ruangan akan dilakukan pengukuran suhu badan. Jika terdapat suhu badan lebih dari 37,3 derajat celcius maka akan ditempatkan di ruangan khusus yang berbeda dengan peserta dengan suhu tubuh normal.

Untuk diketahui, SKB CPNS akan digelar pada 10 dan 11 Oktober 2020, di Gedung Daerah Engkau Kelana, Tembilahan. SKB nantinya akan dibagi tiga sesi dalam sehari, sebagai wujud penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak.