Persiapan HUT RI dan Milad Riau di Tengah Pandemi

Dalam rangka persiapan HUT RI ke 75, yang sejalan dengan perayaan Milad Riau ke 63, pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) adakan rapat di kantor Bupati, Selasa (4/8/2020)

Berpedoman kepada surat edaran dari pemerintah provinsi Riau, Perayaan HUT RI dan Milad Riau akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan akan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara Bendera pada Perayaan HUT RI tahun 2020 akan tetap diadakan, baik saat penaikan maupun penurunan bendera.  Berbeda dari biasanya, acara bertemakan Indonesia Maju ini, hanya menugaskan tiga orang paskibraka saja.

Dijumpai saat wawancara, Ketua Panitia Pelaksana TM. Syaifullah memaparkan, pihaknya telah mempersiapkan prosedur saat perayaan nanti. Jumlah peserta upacara akan dibatasi, wajib menggunakan masker dan pengaturan jarak antar individu.

“Sebenarnya semangat kita besar untuk mengadakan acara-acara ini, namun tetap hal yang paling utama itu adalah memperhatikan protokol kesehatan”, ujar Syaifullah.

Sementara itu, sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Riau akan diadakan sebagai peringatan Milad Riau ke 63. Kegiatan yang mengusung tema Riau Bermarwah ini akan disiarkan secara virtual, untuk dapat disaksikan oleh Bupati/Walikota dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di masing-masing kabupaten.

Meskipun perayaan HUT RI dan Milad Riau kali ini berbeda, namun tidak melunturkan semangat para panitia pelaksana dalam mempersiapkan acara ini.

 

…………..

Diskominfopers

Tembilahan, 4 Agustus 2020

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Selasa, 04 Agustus 2020 17:30 WIB
  • HUT RI ke 75, Milad Riau ke 63, Diskominfopers Inhil