Perkuat Ideologi melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Pandemi Covid -19 tak menghalangi Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada elemen bangsa Indonesia, (08/07/2020).

Situasi pandemi banyak merubah tatanan kehidupan dan berdampak pada aktivitas sosial. Wabah ini hendaknya memberikan dampak kepada masyarakat untuk membangun rasa kemanusiaan dan nilai gotong royong.

Sosialisasi Empat Pilar ditujukan kepada generasi muda, agar keutuhan bangsa dan ideologi tetap terjaga. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, S.E, M.B.A, mengatakan bahwa ada ancaman lain yang dapat merusak generasi muda yakni gaya hidup. Dalam persoalan inilah, diperlukan peran pemerintah daerah sebagai ujung tombak dalam mengelola tata kehidupan masyarakat.

“Penting bagi kita agar selalu mengingatkan generasi muda untuk selalu mensosialisasikan serta menerapkan budi pekerti dalam kehidupannya”, tutur Bambang Soesatyo.

Bambang menyampaikan apresiasi dan kepada seluruh anggota (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia)APKASI atas terselenggaranya sosialisasi yang mengangkat tema penting ini. Dirinya juga berharap partisipasi dari seluruh Bupati yang bergabung dengan APKASI untuk menjalankan tugas dan selalu berperan aktif dalam tata kehidupan baru.

Acara virtual ini diselenggarakan di e-bilik Gemilang Televisi, dihadiri Asisten I Setda Inhil, Kepala Kesbangpol, Kabag Kerjasama, Kabag Hukum dan Kabag Tapem(Tata Pemerintahan) Kabupaten Indragiri Hilir.

 

……

Diskominfopers

Tembilahan, 09 Juli 2020.