Peringati HUT IDI ke- 72, Sekda Inhil H.Afrizal Apresiasi Acara Aksi Donor Darah Tajaan IDI Inhil bersama PMI Cabang Indragiri hilir

Tembilahan Inhil,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke - 72, IDI Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil melaksanakan kegiatan donor darah Dokter dan masyarakat umum, selasa (25/10/2022).

Acara yang di pusatkan di Aula Rumah Sakit Umum Puri Husada ini, di hadiri dan di buka oleh Bupati Inhil yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Afrizal, MP.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Puri Husada, dr. Saud Pakpahan beserta jajaran, Ketua IDI Inhil, dr. Diana Maskur, perwakilan Kodim 0314/Inhil, perwakilan Polres Inhil, Sekretaris PMI Inhil, dan peserta donor darah.

Ketua IDI Inhil, dr. Diana Maskur dalam sambutannya menyampaikan, acara gebyar donor darah ini di selenggarakan secara serentak di seluruh indonesia, dan akan di catat dalam rekor MURI.

"Sasaran pendonor darah adalah dokter bersama masyarakat umum, dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud nyata bakti dokter bagi masyarakat Inhil sekaligus menunjukkan sinergitas program dengan pemerintah daerah khususnya dalam program peningkatan derajat kesehatan masyarakat", jelasnya.

Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Sekda mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kegiatan donor darah ini.

Di katakan Bupati, profesi dokter sebagai pemberi pelayanan kesehatan tersebar di berbagai instansi baik di dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, dengan demikian dokter dapat di katakan sebagai salah satu penggerak pembangunan khususnya di bidang kesehatan yang ada di Inhil.

"Kegiatan donor darah oleh IDI bekerja sama dengan PMI hari ini bersama masyarakat umum, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, baik bagi kita sebagai pendonor maupun masyarakat yang membutuhkan transfusi darah", ujar Sekda Inhil H.Afrizal