Perhelatan Mtq Ke 52 Tingkat Kab. Inhil Menarik Perhatian Warga Tionghoa

 Tanah Merah- Jum’at 24 Juni 2022, Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indargiri Hilir yang sukses berlangsung sejak hari Rabu  tanggal 22-26 Juni 2022 di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indargiri Hilir, menyisakan cerita bagi nilai keberagaman.

Pasalnya, MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang melibatkan kurang lebih ratusan peserta, juga menarik perhatian warga Tionghoa.

Dapat di lihat dari ramainya pengunjung yang hadir menyaksikan perlombaan dan Stand-Stand Bazar Di Astaka Utama Musabaqah  Tilawatil Qur’an di Kecamatan Tanah Merah.

Sayuti Setwayan  yang merupakan Ketua PSMTI  di Kecamatan Tanah Merah yang mengaku kagum bahwa antusiasme masyarakat Kecamatan Tanah Merah pada perayaan tahunan ini,  karena baru pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam gelaran  Musabaqah  Tilawatil Qur’an di Kabupaten Indargiri Hilir.

“Tentunya bebicara antusias tentunya masyarakat di Kecamatan ini sangat berantusias dan  dalam MTQ tahun ini, ini merupakan tahun yang pertama kalinya digelar di kecamatan kami”, tutur Sayuti.

Mewakili warga Tionghoa dirinya juga berharap Kecamatan Tanah Merah dapat menjadi  Tuan Rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an kedepannya.

“Kami yang merupakan bahagian dari masyarakat  Kecamatan Tanah Merah walaupun Non Muslim dan mewakili warga Tionghoa sangat mendukung acara akbar ini dan berharap semoga nantinya kembali digelar di Kecamatan Tanah Merah lagi”, tutup Sayuti Setyawan.

Disisi lain, perhelatan MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir ini juga dimanfaatkan oleh pedagang local maupun pendatang sebagai momentum untuk menghasilkan pundi-pundi Rupiah.