Perhelatan Event Wisata Religi Gema Muharram 1446 H di Kabupaten Inhil Berlangsung Meriah

INDRAGIRI HILIR,- Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan menjadi saksi kehadiran ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Indragiri Hilir dalam event wisata religi Gema Muharram 1446 H. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh termasuk Penjabat Bupati Herman, Penceramah KH. Ahmad Mubarrak dari Banjarmasin, PJ Ketua TP. PKK, unsur Forkopimda, alim ulama, serta pejabat dan tokoh terkait lainnya.

Acara dimulai dengan dzikir, doa, dan lantunan ayat suci Al-quran, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang dipimpin oleh PJ Bupati bersama KH. Ahmad Mubarrak.

PJ Bupati Herman dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial, sesuai tema acara "Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H dengan Membangun Ukhuwah Islamiyah di Bumi Sri Gemilang".

"Acara ini merupakan momen penting untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian sosial di masyarakat, sesuai dengan tema acara 'Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H dengan Membangun Ukhuwah Islamiyah di Bumi Sri Gemilang'," ujar PJ Bupati.

Acara juga dimeriahkan dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Mubarrak tentang mengingatkan umat akan pentingnya menjalankan sunah Rasulullah.

Kegiatan ditutup dengan penuh khidmat melalui selawat yang dilantunkan secara bersama-sama, menandai kesatuan dan kebersamaan umat dalam merayakan momen bersejarah ini.