Perayaan HUT Ke-79 TNI: Pj Bupati Inhil H Erisman Yahya Tegaskan Pentingnya Sinergi dengan TNI

Dalam rangka merayakan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0314/Inhil menggelar acara syukuran di Gedung Daerah Engku Kelana, Tembilahan, Sabtu (5/10/2024). Acara ini menjadi momen istimewa yang tidak hanya merayakan perjalanan panjang TNI, tetapi juga menguatkan hubungan antara TNI dan masyarakat.

Acara yang turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil, H Erisman Yahya yang dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0314/Inhil, sebagai simbol rasa syukur dan penghargaan terhadap dedikasi TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Turut juga hadir di acara tersebut Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, unsur Forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, veteran, serta jajaran Kodim 0314/Inhil turut memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, menegaskan bahwa keberadaan TNI tidak terlepas dari sejarah perjuangan rakyat Indonesia. "TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Kami berkomitmen untuk selalu siap membantu masyarakat," ungkapnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indhil atas dukungan yang diberikan kepada TNI selama ini.

Letkol Fikky juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah dalam menangani berbagai isu di masyarakat. "Kami siap turun langsung untuk membantu, seperti dalam kasus malaria yang baru-baru ini terjadi. Sinergitas antara TNI, pemerintah, dan institusi lainnya sangat penting untuk membangun Kabupaten Inhil yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil, H Erisman Yahya, menyampaikan harapannya agar di usia ke-79 ini, TNI semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat. "TNI adalah bagian dari masyarakat, dan dengan dukungan rakyat, kami yakin TNI akan semakin modern, kuat, dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung NKRI," katanya.

H Erisman juga menekankan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian TNI selama ini dan diharapkan mampu memperkuat sinergi antara TNI dan pemerintah daerah. "Dengan sinergi yang kuat, kita dapat mencapai ketahanan wilayah Kabupaten Inhil yang lebih baik. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.