• Penjelasan Nama Peserta dan Asal Kecamatan Tidak Ditampilkan

Penjelasan Nama Peserta dan Asal Kecamatan Tidak Ditampilkan

Sebagai langkah untuk menghindari keramaian dan melaksanakan protokol kesehatan pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2020, Gemilang TV dan Gemilang FM siarkan secara langsung kegiatan rutin tahunan tersebut. 

Hal ini disambut baik oleh masyarakat yang menyaksikan melalui media sosial, banyak yang berkomentar positif dan memberikan semangat kepada peserta yang tampil.

Salah satu komentar masyarakat pada kegiatan tersebut ialah untuk menampilkan nama peserta dan asal kecamatan peserta.

Menanggapi hal tersebut HM Arifin, Sekretaris Panitia MTQ, ditemui saat meninjau perlombaan cabang Tahfidz di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP)  Tembilahan mengatakan, tanpa disebutnya nama dan kecamatan merupakan aturan. Hal ini agar terciptanya Dewan Hakim yang adil, profesional dan tidak memihak. 

"Hal ini untuk menciptakan Dewan Hakim yang adil, profesional dan tidak memihak pada peserta atau kecamatan tertentu yang implementasinya merahasiakan identitas peserta, baik itu nama dan asal kecamatan," ucap Arifin.

Pelaksanaan kegiatan MTQ ini akan terus disiarkan secara langsung oleh GGTV dan GFM, terutama pada perlombaan Cabang Tilawah yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda Tembilahan dan Perlombaan Cabang Tahfidz di Masjid YAMP Tembilahan.

 

……………

Tembilahan, 16 Desember 2020

Diskominfopers Inhil

Share this Post