Penjabat Bupati Indragiri Hilir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tembilahan, 6 September 2024 – Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Erisman Yahya, diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Inhil, Arifin, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Zayn 1, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan. Acara yang berlangsung pada malam hari ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak dan perjuangan Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita jadikan Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, sekaligus memperkuat motivasi kita untuk mencontoh, meneladani, mena’ati dan mengamalkan ajaran-ajarannya dalam berbagai aspek kehidupan,” ujar Arifin membacakan sambutan tertuli Pj bupati.

Selain itu, Arifin juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan persatuan di tengah keragaman yang ada.

“Dengan suasana yang aman, tentram dan penuh keragaman yang damai, kita akan semakin mampu untuk menggesa terwujudnya program pembangunan di segala bidang kehidupan, demi terciptanya suatu tatanan masyarakat Indragiri Hilir berjaya dan gemilang 2025,” tambahnya.

Acara peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pembacaan shalawat dan tausiyah yang disampaikan oleh Habib Syauqi bin Haidar Al-Habsyi, kemudian ditutup dengan doa bersama.