• Peninjauan pelaksanaan Vaksiinasi di sungai Intan oleh wabup Inhil

Peninjauan pelaksanaan Vaksiinasi di sungai Intan oleh wabup Inhil

Sungai Intan-Pemerintah Desa Sungai Intan bekerjasama dengan UPT.Puskesmas, Camat, Kapolsek dan Koramil 01 Tembilahan Hulu melaksanakan vaksinasi yang langsung di tinjau oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.

Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin jenis Sinovac yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Sungai Intan ini dengan jumlah sasaran 300 orang untuk umum dan pelajar Dosis pertama, Rabu (22/09/2021).

Turut dihadiri Camat, Unsur Forkopincam Kecamatan Tembilahan Hulu serta Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti juga berkesempatan melakukan peninjauan peralatan Karlahut dan produk, tanaman yang berasal dari Desa Sungai Intan.

Pada peninjuan kali ini Wabup H.Syamsuddin Uti juga memberikan Door prize kepada warga yang sudah melakukan Vaksinasi, berupa ayam dan bingkisan lainnya sebagai salah satu bentuk ajakan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Tidak hanya disitu, Pemerintah Desa Sungai Intan juga menyediakan bubur Asyura bagi warga yang sudah melakukan penyuntikan Vaksin.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wabup saat melakukan peninjauan vaksinasi.

"Diimana vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas kita," kata kades sungai Intan.

Kades juga menyampaikan dalam penanganan karlahut di desa sungai Intan telah memiliki DRONE, yang mana Drone ini difungsikan selain memantau Karlahut juga digunakan untuk memantau Kambtimbas Desa Sungai Intan.

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud kedatangannya ialah untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi di sungai Intan.

"Sengaja saya datang kesini untuk melihat lansung dan memastikan bahwa Vaksinansi ini berjalan lancar agar tengah-tengah masyarakat jangan sampai ada isu bahwa vaksin ini berbahaya, tapi justru dengan vaksin ini membuat dan meningkatkan ketahanan tubuh," ujar pak wabup.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk idah takut di Vaksin dan yang udah di vaksin agar untuk tetap mengikuti Protkes.

"Jangan mudah termakan isu bohong tentang vaksin," ujar wabup.

Terakhir Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Kesehatan serta TNI-POLRI yang terus melaksanakan Vaksinasi ini serta mangingatkan kepada pemerintah sungai Intan agar terus memantau dan menjaga agar tidak terjadi karhutla.

Diakhir kegiatan ini Wabup juga menyalurkan bibit jagung dari pihak PLN untuk kelompok tani masyarakat di Desa Sungai Intan. 

Share this Post