Pengusaha Muda Asal Inhil Raih Penghargaan Tingkat Nasional

 

TEMBILAHAN - Hermansyah Ahmad Gumri berhasil meraih penghargaan tingkat nasional. Tidak tanggung-tanggung, Direktur Utama PT Travelataya Mandiri Utama dan Pimpinan PT Alfa Kaza Mustika Batam ini sekaligus menerima anugerah tiga penghargaan.

Ketiga anugerah tersebut adalah Indonesia Best Choice Award 2021 dalam kategori sebagai the best Tour and Travel Company in satisfactory of the year untuk PT Travelataya Mandiri Utama.

Selanjutnya penghargaan Top 25 Companies Bussines and Corporate Award 2021 oleh Indonesia Star Award Association yang mana penghargaan tersebut akan dianugerahkan pada Jumat, 26 Maret 2021mendatang di Hotel Swiss Bell Tuban Bali.

Untuk penghargaan lainnya yaitu Indonesia Bussines and Tourism Award 2021 yang diterima oleh PT Alfa Kaza Mustika Batam.

"Alhamdulillah, ini adalah anugerah yang Allah SWT berikan pada saya. Dimana perusahaan yang saya pimpin meraih beberapa penghargaan tingkat Nasional," katanya, kemarin di SMKN 01 Tembilahan, Jalan Baharuddin Yusuf.

Belakangan diketahui, pria ini ternyata putra asli Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Kelahiran di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah sebagai putra sulung.

Dia alumni dari SMKN 01 Tembilahan tahun 2000 jurusan Perkantoran. Dengan demikian, sedikit-banyaknya, dia memberi motivasi kepada penerus dan generasi pengusaha asal Kabupaten Inhil.

"Ingin rasanya bisa berbagi pengalaman dan motivasi pada adik-adik di SMK agar bisa menjadi motivasi dalam meraih kesuksesan," ujarnya.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi kami dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja kami ke depannya. Semoga saja apa yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi buat semua. Jangan pernah menyerah, karena satu kegagalan berbuah seribu kemudahan," tambahnya.

Di SMK itu, dia bertemu dengan staf dan para tenaga pendidik. Termasuk Guru yang pernah mengajar semasa sekolah. Dia mengaku sangat bahagia bisa berkunjung kembali ke SMKN 01 Tembilahan setelah 20 tahun lamanya.

Kini, kisah Hermansyah semakin meluas setelah diwacanakan masuk dalam buku 25 Tokoh Profil Pribadi Emas Indonesia yang akan diterbitkan oleh Penerbit Gramedia.(MW)