Pendongeng Cilik Tampil di Gemilang TV

"Taman cerita" menjadi satu tajuk program mendongeng  yang diluncurkan Gemilang Televisi milik Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers)bekerjasama  dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan berlangsung pada Rabu (21/10/2020) di Studio Gemilang Televisi. Ditujukan untuk mendukung gerakan literasi dan mewujudkan program Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)yang tengah  digencarkan oleh pemerintah Kabupaten Inhil.

“Selain bertujuan untuk mensosialisasikan budaya membaca dan mendongeng, kegiatan ini juga menunjang Inhil menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak. Kami akan menyurati sekolah-sekolah untuk mendukung program kreativitas anak ini”, kata Yulizal Kepala DPAD Inhil, yang ditemui usai menyaksikan syuting program Taman Cerita.

Berkesempatan hadir dalam proses syuting, Bupati Inhil HM. Wardan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Diskominfopers dan DPAD Inhil. Kegiatan literasi tersebut diharapakan dapat mendukung tumbuh kembang anak Inhil dalam berbagai kegiatan positif.

“Hari ini kita menyaksikan anak-anak yang berprestasi dalam dongeng, kegiatan ini bisa melatih keterampilan dan mental mereka. Saya yakin dengan latihan yang intensif putra-putri Inhil dapat terus meningkatkan prestasinya”, ungkap H.M Wardan usai berbincang dengan pegiat literasi Inhil.

Bupati yang sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu juga berpesan, masyarakat Inhil dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki pemerintah daerah.

“Kita punya Kominfo, punya Gemilang Televisi, jadi manfaatkanlah media ini untuk menampilkan dan memperkenalkan anak-anak Inhil yang berprestasi”, kata H.M Wardan.

Episode pertama Program Taman cerita menghadirkan dua pendongeng cilik dari SDN 032 Tembilahan bernama Jihan dan Rafa asal SDN 010 Tembilahan Hulu. Meski mengaku gugup, kedua pendongeng cilik tersebut sukses membawakan Cerita Rakyat tentang Putri Pinang Masak dan cerita asal mula Pulau Kijang.

 

………

Tembilahan, 21 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 21 Oktober 2020 16:00 WIB
  • Diskominfopers Inhil, DPAD Inhil, Gemilang TV, Taman Cerita