Pemkab Inhil Laksanakan Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Melalui E-Purchasing (E-katalog dan Toko Daring)

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H.Tantawi Jauhari membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sekaligus Sosialisasi Pengadaan melalui E-purchasing (E-Katalog dan Toko Daring, Rabu (09/13/2023).

Bertempat disalah satu Hotel yang ada di Tembilahan, bimtek yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Inhil ini diikuti sebanyak 65 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), Pejabat Pengadaan, Pokja Pemilihan dan Perangkat UKPBJ serta perwakilan penyedia di Kabupaten Inhil.

Melalui Bimtek tersebut diharapkan para peserta dapat memahami peraturan dan ketentuan serta tata cara pelaksanaan pengadaan barang/jasa melalui E-Purchasing (E-Katalog dan Toko Daring), mulai dari mengidentifikasi kebutuhan, perencanaan dan pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari mengatakan, E-Purchasing ini merupakan tata cara pemilihan barang/jasa Pemerintah melalui sistem katalog elektronik, dimana diselenggarakan bertujuan agar semua UKPBJ dapat melakukan proses memilih barang/jasa terbaik secara langsung melalui sistem E-katalog dengan efesiensi biaya dan waktu yang relatif lebih cepat. 

H.Tantawi Jauhari berpesan kepada seluruh peserta bimtek pengadaan barang/jasa agar mengikuti secara seksama dan segera melakukan tindak lanjut atas hasil kegiatan ini.