Pemkab Inhil Harapkan Penerima Manfaat Dana BLT Dampak Inflasi 2022, Pergunakan Untuk Hal Positif

Tembilahan Inhil,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Melalui Dinas Sosial Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Belanja Wajib Perlindungan Sosial, Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi tahun 2022, Kamis (15/12/2022).

Penyerahan BLT yang dipusatkan pada kantor Pos Tembilahan dihadiri oleh Asisten II Sekretariat daerah kabupaten Indragiri Hilir H.Mukhtar T dan menyerahkan secara simbolis BLT tersebut kepada masyarakat penerima manfaat.

Para penerima Manfaat ditetapkan sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) / non DTKS atau TPKS yang tergabung didalam Pelaku UMKM/ nelayan/ Pelaku Transportasi Darat, tukang Ojek, Tukang Becak dan Pelaku Transportasi Sungai/Laut.

Dalam kesempatan ini Asisten II Setdakab Inhil H.Muhktar T berpesan kepada masyarakat penerima manfaat di 20 kecamatan seKabupaten Indragiri hilir untuk dapat mengunakan dana 600 Ribu Rupiah tersebut untuk hal yang bermanfaat dan bersifat kebutuhan pokok.

" Penyaluran dana BLT merupakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkana imbas dampak inflasi yang terjadi," ungkap H.Mukhtar T

Asisten II Setdakab Inhil H.Mukhtar T juga mengharapkan kepada unsur Forkopimcam seKabupaten Indragiri hilir, untuk dapat mendukung kelancaran dan ketertiban penyaluran dana BLT 

Penyaluran BLT juga turut disaksikan oleh unsur forkopimda inhil , kepala dinas sosial, kepala PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan, Camat Tembilahan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Asisten beserta unsur Tamu undangan lainnya meninjau secara langsung ke loket-loket penyaluran BLT Wajib Perlindungan Sosial Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi tahun 2022 Dikabupaten Indragiri hilir.