Pemkab Inhil Apresiasi Penyelenggaraan Seminar Imunisasi

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin menghadiri seminar imunisasi di gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Kamis (10/8/2017) pagi.

Pada kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil ini, Sekda Inhil, Said Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan seminar tersebut, baik dari bagi pihak penyelenggara, narasumber dan para peserta seminar.

Menurutnya, imunisasi ini penting untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas. Sebab, lanjutnya, imunisasi merupakan suatu upaya untuk menstimulasi kekebalan tubuh terhadap penyakit yang rentan menyerang bayi maupun balita yang dilakukan melalui pemberian vaksin.

"Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan, terutama para bidan yang berada di garda terdepan dalam melakukan kegiatan imunisasi," kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin menyebutkan, keberhasilan program imunisasi akan ditentukan melalui perumusan strategi pencapaian yang sistematis, seperti dengan tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan imunisasi melalui peningkatan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Melalui peningkatan pengetahuan SDM ini dilakukan dengan beberapa kegiatan salah satunya seperti seminar hari ini. Untuk itu, saya himbau kepada para peserta kiranya dapat memperhatikan dan mengikuti secara seksama materi yang disampaikan oleh narasumber," tuturnya.

Untuk diketahui, seminar yang bertemakan 'peran bidan dalam mewujudkan generasi emas Inhil melalui pentingnya imunisasi dasar lengkap' ini diisi oleh beberapa pemateri diantaranya dari Kasubdit Imunisasi Kemenkes RI, Komdat Kipi Provinsi Riau, Dinkes Provinsi Riau dan Ketua IBI Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan bersama Sekda, unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, para pengurus organisasi profesi kesehatan serta ratusan peserta seminar lainnya.