PEMBUKAAN LOMBA PERSARI SIAGA HARI PRAMUKA KWARTIR CABANG 04.02 GERAKAN PRAMUKA INHIL

Indragiri Hilir, 3 Agustus 2024 – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan kegiatan Lomba Persari yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Inhil pada Sabtu (3/8/2024) dan dihadiri oleh seluruh pangkalan gugus depan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Asisten II Setda Inhil, Junaidi, mewakili PJ Bupati Herman, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan anggota Gerakan Pramuka agar lebih memahami potensi dan kemampuan diri mereka. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, para anggota Pramuka dapat memaksimalkan kemampuan diri mereka untuk hal-hal positif dan menjadikannya bekal untuk kehidupan di masa depan,” ungkap Junaidi dalam sambutannya.

Mengusung tema “Satyaku Kudarmakan, Dharmaku Kubaktikan”, Lomba Persari ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, di antaranya lomba mewarnai, hafalan surah pendek, puisi, LKBB, tapak balok, memasukkan benang dalam jarum, serta estafet sarung. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh peserta dari seluruh pangkalan gugus depan di lingkup Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah yang bertujuan untuk membina dan mengkader tunas-tunas bangsa dengan semangat kebangsaan dan persatuan. Melalui kegiatan seperti Lomba Persari ini, Gerakan Pramuka diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dalam mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.