Pembangunan Ma'had Tahfiz sebagai Bentuk Pembangunan Karakter di Inhil

Menindaklanjuti program pembangunan non fisik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil H.M Wardan hadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma'had Tahfiz Hayatul Quran di desa Pulau Palas, Jumat 10 Juli 2020.

Pembangunan Ma'had ini sejalan dengan program yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah di bawah kepemimpinan H. M Wardan. Menurut bupati, ia akan menitikberatkan pembangunan non fisik seperti pembentukan karakter dan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

“Saya merasa bangga lembaga ini akan dibangun, dan pemda akan mendukung pembangunan ini karena sesuai dengan rencana program kab. Inhil. Dalam masa kepemimpinan, saya akan menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik lagi”, ucap HM. Wardan.

Lembaga pendidikan Tahfiz Hayatul Quran merupakan bagian dari Yayasan Hayatul Quran yang terbentuk Mei lalu. Pimpinanan Yayasan, Dr. Ridhoul Wahidi menyampaikan, pembangunan lembaga tahfiz ini merupakan wujud terimakasih kepada donatur yang telah berinfak. Dirinya juga ceritakan perjuangan dalam membangun yayasan tersebut.

“Saya memulai yayasan ini dari 0 rupiah, kemudian melalui facebook dan whatsapp para donator menyumbang dan alhamdulillah terkumpul 110 juta hingga saat ini. Saya hanya bisa membalas dengan menghadiahkan bacaan Quran dan Alfatihah untuk masyarakat yang sudah berinfak”, jelas Ridhoul.

Bupati mendukung penuh dan mengapresiasi kinerja pimpinan yayasan, hal ini dinilai penting untuk menciptakan generasi bangsa yang bermarwah. Beliau juga berpesan, agar pihak yayasan menerapkan manajemen mesjid seperti papan putih yang bertulis pemasukan dan pengeluaran di mesjid, hal ini dianalogikan sebagai wujud keterbukaan dan kejujuran dalam melaksanakan pembangunan.

 

 

…….

Diskominfopers

Pulau Palas, 10 Juli 2020